Teknologi CNC Ada di Bodi Metal Advan G1

Seperti yang anda ketahui jenis ponsel dari brand Advan saat ini memang laris manis di Indonesia. Harga yang relatif murah dengan sistem operasi Android tentu bisa menjadi pilihan kalangan menengah ke bawah. Namun tahukah anda bahwa Advan kini tengah menyiapkan jenis smartphone baru dengan seri G1. Seri tersebut merupakan hasil riset yang melibatkan konsumen secara langsung yang digelar di Mars Research. Dalam riset tersebut, Advan menampung beragam harapan dan masukan tentang smartphone yang benar-benar dibutuhkan konsumen. Salah satu point penting dari survei tersebut adalah soal kualitas dan durabilitas.

Nah dari kualitas yang ditawarkan smartphone G1, Advan sedikit memberi bocoran mengenai bahan metal yang digunakan dalam ponsel tersebut. Umumnya casing yang disukai oleh konsumen adalah dari bahan plastik. namun sayangnya bahan tersebut mudah sekali pecah dan rusak. Oleh sebab itu Advan G1 ini casingnya terbuat dari bahan metal yang diproses dengan teknologi CNC (Computer Numerically Controlled). yang sudah melewati 125 kali proses. Hal ini seperti yang admin rangkum menurut penuturan Andy Gusena (Brand Director Advan) di detik inet.

Secara umum kontruksi mesin perkakas CNC dan sistem kerjanya adalah sinkronisasi antara komputer dan mekaniknya. Jika dibandingkan dengan mesin perkakas konvensional yang sejenis, mesin perkakas CNC lebih baik dari segi ketelitiannya, ketepatan, fleksibilitas dan kapasitas produksi. Sistem pengoperasian CNC sendiri menggunakan program yang dikontrol langsung oleh komputer.

Teknologi CNC  Ada di Bodi Metal Advan G1

Lalu Apa itu CNC?

Secara umum CNC adalah suatu mesin yang dikontrol oleh komputer dengan menggunakan bahasa numeric (perintah gerakan yang menggunakan angka dan huruf). Mesin CNC yang digunakan dalam memproses pembuatan body dan cover Advan G1 ini sudah masuk dalam mesin generasi CNC three Axis atau yang lebih dikenal dengan mesin frais (milling machine).
Baca juga : Cara membuat jaringan wifi sendiri di HP Android.
Namun memang, harapan yang tinggi di G1 membuat proses pembuatan bodinya jadi sedikit lebih rumit. Sebab lempengan metal utuh selanjutnya diproses dengan Diamond Cutter yang menghasilkan potongan serta lempengan body/cover. Kemudian proses tersebut menghasilkan potongan yang halus dan rapi dengan finishing 45 derajat Bevel.


Selanjutnya dilakukan proses Anodizing, yaitu proses pelapisan alumunium dengan zat warna. Proses dengan teknologi Anodizing ini menghasilkan warna sempurna yang tidak akan luntur pada body dan cover smartphone. 

Selanjutnya bagaimana menurut anda, Apakah anda tertarik dengan ponsel Advan G1? , mari kita tunggu saja tanggal rilisnya. Sebab saat posting ini dibuat, ponsel jenis ini baru akan dirilis.

0 Response to " Teknologi CNC Ada di Bodi Metal Advan G1 "

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak dan Sesuai posting